Tentang Si Kabayan

Ternyata mendatangkan ide postingan tidak seribet yang kita bayangkan , cuma berawal dari alur komentar para sahabat di postingan Brondong Vs Borondong aku punya ide .Untuk postingan kali ini masih seputar nuansa sunda . Bagi orang sunda mustahil tidak kenal dengan tokoh imajinatif yang satu ini dia orang yang polos , lucu dan cerdas. Siapakah dia ?? kita sambut kedatangan Kang Kabayan


Cerita-cerita lucu si kabayan diceritakan secara turun temurun secara lisan sejak abad ke 19 sampai sekarang . Seluruh ceritanya menggambarkan kehidupan masyarakat sunda sehari - hari yang terus berkembang sesuai zaman.

Salah satu film yang kusuka adalah Si Kabayan Dan Anak Jin
Yang menceritakan tentang petualangan kang kabayan bersama anak jin . Si Kabayan ( Didi Petet ) ceritanya jadi santri disebuah pesantren , di pesantren itu kabayan bertemu Nyi Iteung ( Nike Ardila ) , anak tunggal pemilik pesantren/ Ajengan. Kabayan sangat memuja Nyi Iteung dan ingin mendapatkan perhatiannya .Dalam usahanya ini si kabayan dibantu anak jin ( Sena A utoyo ) yang semula menggangunya tapi lama kelamaan anak jin itu bersahabat bahkan bisa menampakan diri hingga suatu hari datang teman ajengan , Pak Cokro ( Moortri Poernomo ) , untuk membalas budi yang pernah diterimanya. Iteung diminta di sekolahkan di IAIN yogya, iteung terpaksa bergaul akrab dengan jerry ( Regy Reygusta Ninda ) keponakan bu cokro ( Yetti Syarifah ) Mereka diharap berjodoh. Anak Pak Cokro sendiri ,Budiman ( Jef Elva Koswara ) yang belajar juga dipesantren. memberitahukan kabayan bahwa Jerry pecandu narkotika . Timbul lah ke khawatiran kabayan dan berangkatlah kabayan untuk menyusul Nyi iteung
.Dan ternyata Nyi Iteung telah di jual ke sindikat narkoba , apakah Nyi Iteung dapat di selamatkan ?? mending lihat aja filmnya ..



Postingan kali ini untuk membuka senyum ketika mengingat masalalu.

37 komentar:

Dede Thea mengatakan...

Iteung,,,,,,,I love you,,,ari si bokokok ceuk si Abah ka si Kabayan,heuheu,,jadi inget ka si Iteung euy,,,

Abah Khebo mengatakan...

Yaah hidup kabayan lah... hidup nyi iteung... hidup abah... hidup ambu... hidup kang jepri hehehe asa euweuh nya kang jepri mah heuheuy... hidup kang ibing (alm)... hidup kang Ruly... hebring lah.

Indah P mengatakan...

legenda kabayan itu beneran atau sekedar cirita saja sih?
klw film nya sih rada kocak :)

EKA IKHSANUDIN mengatakan...

hahaha, aku juga senang film kabayan yg versi ini mah kang, yg ada geal geol, gitak giteuk ya kang ... :D

Lina Gustina mengatakan...

Nostalgia nih Kang. Dulu nonton film ini di bioskop dgn almh. bunda tercinta. Sejak nonton film ini, Beliau jadi suka ngomong "ontohod borokokok" kalau lagi ngomel2 :)

www.1sthappyfamily.com

Ruly Karuhun mengatakan...

haha duh asa kamari mah lalajo si kabayan teh ayena sudah ganti kang sama sinetron wkwkwkwk

Ruly Karuhun mengatakan...

hidup juga abah kebo .. hahaha ..
sk ras pasti da si abah kana carita pas mimiti panggih sama nyi ietung na .. heuheu

Ruly Karuhun mengatakan...

legenda ndah .. cuma itu gambaran dari tabiat orang sunda .. bukan cunihin na tapi kepolosan dan kejujuran juga keramah tamahan nya

Ruly Karuhun mengatakan...

duh kang eka lain bohong kang resep pisan eta mah .. pas dulu sakola ge lamun ngalelewe guru teh ku gual geol kang heuheu

Ruly Karuhun mengatakan...

inallilahi .. semoga beliau di tempatkan disisinya teh .. bukan bermaksud kembali membuka kenangan indah bersama bunda tapi sekedar bernostalgia teh ..
dasar ath nya ruly mah ontohod dan borokokok hehe

Uda Awak mengatakan...

Dulu ini film kesukaan saya sob...

M. Alex Joenaedi mengatakan...

ahirna sosok luarbiasa dan nyeleneh kaluar oge, gere ceuli gere celi,,,,,,,, wkwkkwkkwkkw

Yono Karyono mengatakan...

si Kabayan tea.... masih aya kitu kang layar tancebna atanapi Misbar (girimis bubar)

Dede Thea mengatakan...

peran si Kabayan di ganti kunu sejen jadi asa cawerang eunk hihi...

Indah P mengatakan...

kirain nama kabayan merupakan sosok orang yg terkenal, tp salut dgn kepolosan dan kejujuran nya. patut dijadikan contoh khususnya org sunda

alice gram mengatakan...

I wish people would write more about this as you have done. www.ycdress.com www.dressesforbest.co.uk This is something that is very important and has been largely overlooked by the internet community

kangtok mengatakan...

seneng lihat cerita2 yg punya aspek etnis kaya bgini ... mksh share nya .. :)

Ruly Karuhun mengatakan...

ya memang pada dasarnya org sunda mah someah " hangat menyambt siapapun yang datang " hehe komo awewe mah " apalagi wanita " haha

Ruly Karuhun mengatakan...

sama atuh kang ... sikabayan tea heuheu

Ruly Karuhun mengatakan...

haha tah eta kasalahan nateh urang sunda mah sok loba ngagere ceuli jeng liang belut hahay ...

Ruly Karuhun mengatakan...

wah tos kamana mah mang layar tanceb na ge .. emut kapungkur we lamun ngabring mulang lalajo layar tanceb meni sok rame dijalan na nyaritakeun film na hehe .. memori mang memori

Ruly Karuhun mengatakan...

its oke and thanks

Ruly Karuhun mengatakan...

ya sekedar mengingatkan bahwa kita teh jngn sampe lupa asal-usul sob

ΦΩΤΗΣ ΜΠΑΖΑΚΑΣ mengatakan...

Happy Sunday morning to you Wish you a beautiful c day and joyful week. LG fotis from Greece. http://fotisbazakas.blogspot.gr

Dede Thea mengatakan...

JJS neangan nu haneut haneut,,,

Penyuluh Perikanan mengatakan...

film yg bagus ini mas, selain ceritanya menarik ada juga lucunya
terima kasih sudah berbagi

nurcahyaku10 mengatakan...

Terima kasih kunjungannya

Ruly Karuhun mengatakan...

thanks for suport ..

Ruly Karuhun mengatakan...

Jalan-Jalan sorangan kang hehe
aya yeuh surabi nu haneut mah

Ruly Karuhun mengatakan...

kabayan tea haha
terimakasih juga mas

Ruly Karuhun mengatakan...

terimakasih kembali sob

moeslimmart mengatakan...

.: saya juga punya ide, gimana kalo kita bikin film Kabayan Jadi Presiden...^_^

Ruly Karuhun mengatakan...

satuju lah .. biar tidak terlalu pusing mikirin hambalang hahaha

nahap.com mengatakan...

kabayan itu memang ada orang asli nya ya.?

Miz Tia mengatakan...

saya suka alur ceritanya :) .

Ruly Karuhun mengatakan...

hatur thankyu atuh suka mah

kalahitam mengatakan...

wah.. ini cerita dan film kesukaan saya.. sering nonton diwaktu kecil.. didi petet emang top meranin nya.. :)

sebenarnya kabayan ini fiksi atau real ya?

Posting Komentar